Viral Video Joget di Tugu Puncak Merbabu, Ini Kata TN Gunung Merbabu

Tangkapan layar video seorang pendaki menari di tugu puncak Gunung Merbabu

Mounture.com — Belum lama ini, tengah viral mengenai video pendaki yang menaiki tugu puncak Gunung Merbabu sembari berjoget. Hal ini sontak membuat penggiat alam bebas mengecam tindakan tersebut dan meminta pendaki yang melakukan hal itu dikenakan sanksi.

Terkait hal itu, Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGMb) pun ikut angkat bicara mengenai video viral tersebut. Melalui akun instagram resminya (@btn_gn_merbabu), TNGM menyesalkan perbuatan yang dilakukan pendaki tersebut.

TNGMb pun mengatakan bahwa tindakan tersebut merupakan contoh pendaki yang kurang bertanggung jawab. Selain itu, TNGMb pun menjelaskan bahwa tugu yang berada di puncak Gunung Merbabu tersebut merupakan identitas dari gunung dengan ketinggian 3.145 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu.

“Hal seperti ini adalah contoh pendaki yang kurang bertanggung jawab. Bagaimana jika mereka itu terjatuh? Tugu itu dibangun sebagai identitas puncak Gunung Merbabu. Untuk menegakkan tugu tersebut harus membawa air, semen dan material dr bawah. Seharusnya kita turut menjaganya,” tulis akun instagram @btn_gn_merbabu, belum lama ini.

“Jadilah pendaki yang bijak, cerdas dan bertanggung jawab sobat,” tambah akun itu. (MC/PC)