0

TNGR Sukses Gelar Acara Rinjani Merah Putih

dok. TN Gunung Rinjani

Mounture.com — Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR) sukses menggelar acara bertajuk ‘Rinjani Merah Putih’ yang dihelat untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2021 kemarin.

Acara yang digelar untuk kali keduanya itu dilaksanakan di jalur pendakian Gunung Rinjani via Timbanuh, Resort Kembang Kuning SPTN Wilayah II TNGR.

Pada acara itu, TNGR melakukan upacara pengibaran bendera yang diikuti oleh beberapa peserta, salah satunya Kepala SPTN Wilayah II TNGR Benediktus Rio Wibawanto yang bertindak sebagai Pembina Upacara, dan untuk Pemimpin Upacara dipegang oleh salah satu peserta dari Jakarta.

dok. TN Gunung Rinjani

Tak hanya upacara pengibaran bendera, pada acara itu juga digelar lomba pengumpulan sampah terbanyak, dan juga doorprize. Adapun pada lomba pengumpul sampah, para peserta berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 64 kilogram.

Pada akun resmi instagram TNGR (@btn_gn_rinjani), tampak puluhan orang ikut meramaikan acara tersebut. Para peserta pun melakukan upacara bendera dengan latar belakang Danau Segara Anak. (MC/RIL)