Telomoyo Nature Park Wahana Baru di Gunung Telomoyo

dok. instagram/@telomoyo.nature.park)

Mounture.com — Di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini tengah melanda, membuat beberapa sektor bisnis, termasuk wisata mengalami penurunan.

Namun, di tengah tren wisata yang lesu ini ternyata tidak membuat pengelola wisata pesimistis, seperti yang dilakukan oleh Pengelola Wisata Gunung Telomoyo yang menambah wahana baru. Penambahan wahana baru ini diharapkan bisa dinikmati wisatawan setelah Gunung Telomoyo dibuka kembali.

Destinasi wisata yang berada di perbatasan wilayah Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang ini memanfaatkan penutupan sementara terkait adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan membangun wahana baru yang diberi nama Telomoyo Nature Park.

“Pengelola berharap ketika nanti dibuka ada suatu yang baru lagi di Telomoyo setelah Awang-awang kemarin,” ujar salah satu pengelola Gunung Telomoyo, Mul Budi Santoso, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, wahana baru ini memiliki format seperti Glam Camp dengan 18 unit bangunan serta memiliki jalur ATV (All Terrain Vehicle). “Pembangunan Telomoyo Nature Park dikerjakan mulai PPKM, sekarang sudah 60 persen, sedangkan jalur ATV sudah 80 persen.

Adapun wahana baru ini berada tepat di lereng Gunung Telomoyo dari pintu masuk Dalangan, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. (MC/PC)