0

Pendaki yang Hilang di Gunung Andong Ditemukan Selamat

  • 19 Oktober 2021 10:26

Tangkapan layar video laporan penemuan pendaki yang hilang di Gunung Andong (instagram/@andongviapendem)

Mounture.com — Usai dilaporkan hilang di Gunung Andong sejak Minggu, 17 Oktober 2021, akhirnya pendaki bernama Devi Andi Saputra (17) berhasil ditemukan selamat oleh tim SAR.

Pemuda yang tinggal di Dusun Wonolobo, Desa Pandean, Kecamatan Ngablak itu dilaporkan hilang sejak Minggu, 17 Oktober 2021 sekitar pukul 14.00 WIB. Mendaki bersama 3 orang temannya, korban dilaporkan hilang pada pukul 14.00 WIB oleh dua orang temannya yang turun ke Pos 2.

“Alhamdulillah Mas Andi pendaki yang hilang di Gunung Andong sudah di temukan dalam keadaan selamat,” tulis akun instagram @andongviapendem, Selasa, 19 Oktober 2021.

Sebelumnya, dalam keterangan basecamp pendakian Gunung Andong, dijelaskan bahwa pendaki tersebut mendaki pada Minggu, 17 Oktober 2021 pukul 08.00 WIB bersama 3 orang temannya.Hingga Senin, 18 Oktober 2021 survivor masih belum ditemukan, dan proses pencarian masih dilakukan.

“Kami menerima info siang tadi (Senin, 18 Oktober 2021) langsung bergerak mengirimkan tim dari Unit Siaga SAR Borobudur untuk melakukan pencarian beserta dengan tim SAR gabungan lainnya. Namun hingga kondisi mulai gelap survivor belum bisa tim temukan,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang Heru Suhartanto.

Heru, mengungkapkan bahwa sebelumnya warga sekitar sudah melakukan pencarian secara mandiri hingga Senin dini hari, namun karena cuaca gelap dan berkabut maka keberadaan pendaki tersebut belum juga ditemukan. “Terakhir survivor menggunakan jaket hitam, celana panjang dan bersandal,” ucapnya. (MC/PC)