Kebakaran Hutan, Kegiatan Pendakian Gunung Arjuno Welirang dan Pundak Ditutup

Ilustrasi (Foto: dok. Tahura Raden Soerjo)

Mounture.com — Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo menutup sementara kegiatan pendakian ke Gunung Arjuno Welirang dan Gunung Pundak mulai Jumat, 26 Mei 2023 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Adapun penutupan kegiatan pendakian itu dikarenakan adanya bencana kebakaran hutan yang melanda kawasan tersebut.

Melalui akun instagram resminya (@tahuraradensoerjo.official), pihak Tahura Raden Soerjo, mengatakan bahwa pendakian Gunung Arjuno Welirang dan Gunung Pundak ditutup mulai 26 Mei 2023 hingga batas waktu yang tidak ditentukan karena bencana kebakaran hutan dalam kawasan.

BACA JUGA:

Detail Perjalanan Mendaki Gunung Arjuno via Sumber Brantas

Terkait penutupan kegiatan pendakian itu, pihak Tahura Raden Soerjo meminta kepada pendaki yang telah melakukan booking online untuk pendakian ketiga gunung tersebut untuk melakukan penjadwalan ulang setelah kegiatan pendakian kembali dibuka.

“Untuk pendaki yang telah booking dapat reschedule setelah pendakian dibuka kembali. Terima kasih,” tulis pihak Tahura Raden Soerjo melalui akun instagramnya dikutip Jumat, 26 Mei 2023.

Pihak Tahura Raden Soerjo juga memohon doa kepada masyarakat agar api dapat dikendalikan dan kegiatan pendakian kembali bisa dibuka. “Mohon doanya agar api dapat dikendalikan dan pendakian Arjuno Welirang dapat segera dibuka kembali. Demikian untuk diperhatikan, salam lestari,” tulis Tahura Raden Soerjo via instagram. (MC/RIL)