Kawasan TN Gunung Halimun Salak Masih Ditutup, Warganet Bilang Ramai Pengunjung

Ilustrasi (dok. Instagram/@halimunsalak_np)

Mounture.com — Akun instagram resmi Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak (BTNGHS), @halimunsalak_np dibanjiri komentar dari warganet yang mempertanyakan status penutupan kawasan wisata alam TNGHS, di mana menurut warganet banyak lokasi wisata di kawasan tersebut sudah membuka objek wisatanya.

Bahkan beberapa warganet menyatakan bahwa lokasi wisata seperti Curug Nangka, maupun Curug Ngumpet sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan. Adapun banjir komentar tersebut terjadi di postingan @halimunsalak_np pada Selasa, 23 Juni 2020, terkait status kawasan TNGHS yang dinyatakan masih ditutup oleh pihak TNGHS.

“Hahah curug curug pada buka lo min di kawasan gunung salak salaki endah…padat malah,” kata akun @sayfull_bgr.

Sementara akun @uyuy_123, menuliskan “Kok curug mah pada buka sih.. Malah pas kemaren tgl 21 hari minggu sampe macet banget..???,” tulis dia.

“Baru kemaren sodara gue ngecamp dicurug ngumpet rame lagi disana yg camping, ketawa aja deh,” tulis akun @kakahusen.

Menanggapi hal itu, pihak TNGHS pun mengatakan bahwa hingga saat ini, belum ada surat edaran pembukaan kegiatan wisata di wilayah TNGHS.

“Petugas kami secara rutin melakukan sosialisasi di lapangan kepada pengelola/pemegang ijin maupun pengunjung untuk tidak berwisata sebelum dibuka secara resmi. Silakan laporkan melalui DM (Direct Message instagram) jika ada lokasi yang membuka aktivitas wisata sebagai bahan evaluasi bagi kami,” tulis akun tersebut.

“Kami sedang berproses untuk menyiapkan aktivitas wisata alam pada era normal baru. Tentunya keselamatan dan kesehatan kita semua menjadi prioritas utama. Hayuk, kita sama-sama mulai adaptasi kebiasaan baru, saling peduli dan saling menjaga,” kata pihak TNGHS. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.