KAI Ramaikan Festival Jelajah Kuliner Nusantara, Hadirkan UMKM Binaan Hingga Diskon Tiket

Mounture.com — PT Kereta Api Indonesia (KAI) berkolaborasi dengan Kementerian BUMN serta sejumlah BUMN lain menggelar “Jelajah Kuliner Nusantara” di Saparua Park, Kota Bandung pada 24-26 Mei 2024 dan di Lotte Mart, Kota Medan pada 31 Mei – 2 Juni 2024.

Acara Jelajah Kuliner Nusantara dengan tagline “Petualangan Kulinermu Dimulai dari Sini” ini akan menghadirkan keautentikan sajian kuliner khas Nusantara dan menciptakan pengalaman kuliner yang tidak terlupakan bagi masyarakat.

EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji, mengatakan selain dapat meningkatkan omzet bagi para UMKM, kegiatan Jelajah Kuliner Nusantara juga dapat memperkenalkan produk UMKM ke cakupan yang lebih luas.

“Melalui kegiatan ini, KAI mendorong minat masyarakat agar berbelanja produk yang dihasilkan oleh UMKM sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi Indonesia,” katanya melalui keterangan resmi.

Pada festival Jelajah Kuliner Nusantara tersebut, KAI menghadirkan 14 UMKM binaan yang produknya dapat dinikmati pengunjung.

BACA JUGA:

Libur Hari Raya Waisak, Penumpang Kereta Api Melonjak

Sambut Liburan Sekolah, Golden Rama Tours & Travel Luncurkan Cerita Shinta

Adapun untuk lokasi bazar Kota Medan, KAI mengajak 3 UMKM binaan yakni AR Juice dan Pop Ice (produk fresh drink), Warung Qu (ayam geprek, mie sop medan), dan Dapur Oma Arsy (makanan khas Nusantara).

“KAI berkomitmen untuk terus mendorong para pelaku UMKM agar dapat naik kelas. Pada periode 2024 ini hingga Mei, KAI telah menyalurkan bantuan kepada para UMKM binaan senilai Rp240.000.000,” kata Agus.

Agus melanjutkan, guna meningkatkan minat masyarakat menggunakan kereta api sekaligus menyukseskan event Jelajah Kuliner Nusantara, KAI memberikan diskon tiket KA sebesar 10%.

Pembelian tarif diskon ini hanya dapat dilakukan di booth KAI selama acara berlangsung pada 24-26 Mei 2024.

Tarif diskon berlaku untuk seluruh KA komersial kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi untuk keberangkatan hingga H-45. Tarif diskon tidak berlaku reduksi (kecuali tarif reduksi infant) serta tidak berlaku tarif khusus dan/atau diskon lainnya.

“Diharapkan melalui promo ini, mampu meningkatkan animo masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, dan selamat,” tutup Agus.

(mc/ril)