0

Jalur Pendakian Gunung Semeru Ditutup Pada Hari Raya Karo

 

(Mounture.com) — Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) mengumumkan akan menutup jalur pendakian Gunung Semeru mulai tanggal 26 – 29 September 2019. Adapun penutupan jalur pendakian tersebut untuk memperingati Hari Raya Karo.

Penutupan tersebut berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh BB TNBTS bernomor PG.03/BIDTEK/BIDTEK.1/KSA/7/2019 tertanggal 4 Juli 2019 yang ditandatangani oleh Kepala Balai John Kenedie.

Dalam surat tersebut, dijelaskan bahwa berdasarkan kesepakatan bersama rapat koordinasi pelaku jasa wisata alam pada tanggal 4 Mei 2019 dan surat permohonan penutupan pendakian Gunung Semeru dari Kepala Desa Ranupani dan Ketua Dukun Adat Ranupani, maka selama 4 hari dimulai dari tanggal 26-29 September 2019 pendakian Gunung Semeru ditutup secara total dikarenakan perayaan Hari Raya Karo.

“Untuk sahabat mentari Tengger. Dalam rangka memperingati Hari Raya Karo, maka kegiatan pendakian Gunung Semeru akan ditutup sementara pada tanggal 26 – 29 September ya. Semoga kegiatan ibadah masyarakat sekitar dapat berjalan lancar dan khidmat,” tulis akun Instagram resmi BB TNBTS (@tnbromotenggersemeru), Kamis (4/7/2019). (MC/DC)