Jalur Pendakian Gunung Lawu via Ceto Dibuka untuk Ujicoba

dok. Instagram/@arif__de

Mounture.com — Usai ditutup hampir 3 bulan karena pandemi virus korona (Covid-19), jalur pendakian Gunung Lawu via Candi Ceto kembali dibuka mulai Minggu, 21 Juni 2020. Kendati demikian pembukaan jalur pendakian itu hanya dilakukan selama 3 hari kedepan untuk ujicoba.

Hal ini diungkapkan akun instagram @relawan.ceto, Minggu, 21 Juni 2020. Dijelaskan bahwa pembukaan jalur pendakian Gunung Lawu via Candi Ceto dibuka ujicoba dalam memasuki era kenormalan baru.

“Ujicoba akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan, dan jika dirasa memungkinkan untuk dibuka full kembali akan di perpanjang setelah tiga hari. Tetap jaga kebersihan, karena itu sebagian dari iman,” tulis akun tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan pula bahwa pihaknya menyarankan kepada para pendaki untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Seperti rajin mencuci tangan di lingkungan dusun Ceto, dan saat hendak melakukan registrasi pendakian. “Sudah ada banyak tempat cuci tangan di sekitaran BC (basecamp) dan tempat registrasi,” terangnya.

“Memakai masker saat berada di lingkungan dusun, kemudian menjaga kebersihan. Untuk saat ini, pendaki tidak wajib menunjukkan surat sehat,” jelas akun Relawan Ceto. (MC/DC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.