Basecamp Gunung Slamet via Bambangan Punya Lokasi Baru untuk Administrasi

Lokasi baru pusat administrasi Gunung Slamet via Bambangan (dok. instagram/@slametviabambangan)

Mounture.com — Menyambut pembukaan jalur pendakian Gunung Slamet via Bambangan pada Minggu, 25 Oktober 2020, pengelola basecamp pendakian pun melakukan pembenahan. Salah satunya memindahkan tempat administrasi. Di mana lokasi baru tersebut tidak jauh dari tempat basecamp lama.

“Pusat administrasi yang baru berada kurang lebih 50 meter di bawah Pondok Pemuda (Base Camp lama),” kata akun instagram @slametviabambangan, baru-baru ini.

Lokasi baru yang memiliki corak warna biru, merah, dan putih itu disebut hanya untuk keperluan administrasi, yang mana lokasi basecamp lama masih bisa digunakan namun hanya sebatas untuk digunakan sebagai tempat beristirahat pendaki.

“Masih dipakai kok (basecamp lama) buat istirahat pendaki, yang pindah cuma administrasinya saja,” tulis akun instagram basecamp pendakian Gunung Slamet via Bambangan itu.

Adapun jalur pendakian Gunung Slamet via Bambangan mulai dibuka untuk umum pada Minggu, 25 Oktober 2020. Hal itu berdasarkan surat edaran dari Perum Perhutani KPH Banyumas Timur yang menyatakan pembukaan jalur pendakian itu dikarenakan menurunnya status gunung dengan ketinggian 3.428 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu dari level II (Waspada) menjadi level I (Normal). (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.