0

Agustus 2019, Gunung Gede Pangrango Akan Ditutup

(Mounture.com) — Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BB TNGGP) mengumumkan akan melakukan penutupan kegiatan pendakian selama 10 hari pada 12-21 Agustus 2019 mendatang. Adapun penutupan jalur pendakian tersebut tertuang dalam surat edaran bernomor SE.806/BBTNGGP/BIDTEK/Tek.P2/6/2019.

Dalam surat tertanggal 28 Juni 2019 tersebut, dijelaskan bahwa berdasarkan prakiraan musim kemarau tahun 2019 di Indonesia yang dikeluarkan oleh BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) menyatakan bulan Agustus menjadi puncaknya musim kemarau di Pulau Jawa, khususnya Cianjur, Sukabumi dan Bogor.

Lebih lanjut diterangkan, berdasarkan ramalan cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG, karena itu pihak BBTNGGP dalam rangka antisipasi kebakaran hutan, pengamanan kawasan dan kegiatan operasi bersih (opsih), menyatakan kegiatan pendakian di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ditutup untuk umum dari tanggal 12-21 Agustus 2019 atau selama 10 hari.

Adapun untuk informasi lebih lanjut mengenai penutupan jalur pendakian tersebut, para calon pendaki bisa menghubungi pihak BB TNGGP via telepon ke nomor 0263 519415 pada jam kerja atau melalui email booking@gedepangrango.org serta fanpage Booking Pendakian Gunung Gede Pangrango di facebook. (MC/PC)

https://www.instagram.com/p/BzXUazOA-yN/

Foto: dok. TNGGP