6 Jalur Pendakian Gunung Prau Dibuka Ujicoba, Ini Jadwalnya

(dok. Instagram/@mam.aziz_)

Mounture.com — Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan ( KPH ) Kedu Utara kembali membuka jalur pendakian Gunung Prau secara ujicoba mulai Jumat, 3 Juli 2020. Adapun pembukaan jalur pendakian itupun memberikan syarat dan ketentuan bagi para pendaki yang akan mendaki ke gunung dengan ketinggian 2.565 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu.

“Rencana akan diuji coba selama sebulan, mulai tanggal 3 Juli 2020. Dalam tahap uji coba ini, pengunjung Gunung Prau juga terbatas hanya pengunjung yang berasal dari wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah (Jateng) saja, daerah lain belum diizinkan,” kata Administratur Perhutani Kedu Utara (PKH), Damanhuri.

Sementara Forum Koordinasi Gunung Prau (FKGP) dalam surat edarannya menyampaikan bahwa untuk memaksimalkan pelayanan seluruh basecamp Gunung Prau dibuka sesuai jadwal diantaranya jalur pendakian Dieng dibuka mulai 3 Juli 2020, sedangkan jalur pendakian Patakbanteng, Kalilembu, Dwarawati, Wates, dan Igirmranak dibuka pada 10 Juli 2020.

“Pendakian dibuka dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, serta mengacu pada kuota pendakian yang diberlakukan dan peraturan yang sudah ditentukan,” tulis surat edaran FKGP itu. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.