15 Juni 2024, Kegiatan Pendakian Gunung Arjuno Welirang Kembali Dibuka

Penampakan Gunung Arjuno – Foto: Tahura Raden Soerjo

Mounture.com — Usai ditutup akibat kebakaran hutan dan lahan pada tahun lalu, akhirnya Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo kembali membuka kegiatan pendakian Gunung Arjuno Welirang.

Pembukaan kegiatan pendakian akan dilakukan pada Sabtu, 15 Juni 2024. Adapun pembukaan kegiatan pendakian itu berdasarkan surat pengumuman bernomor 500.4.8.10/685/123.7.2/2024 tertanggal 13 Juni 2024.

Dalam surat pengumuman itu, dijelaskan bahwa pembukaan kegiatan pendakian itu dilakukan sehubungan dengan situasi dan kondisi kawasan Gunung Arjuno Welirang yang mulai stabil.

BACA JUGA:

Detail Pendakian Gunung Sumbing via Banaran

Perhatikan Hal Ini saat Packing Carrier

“Terhitung tanggal 15 Juni 2024 objek wisata alam pendakian Gunung Arjuno Welirang dibuka kembali untuk aktivitas pendakian,” tulis Tahura Raden Soerjo dalam surat pengumuman tersebut.

Adapun pembukaan kegiatan pendakian Gunung Arjuno Welirang itu memiliki beberapa ketentuan, di antaranya pembatasan kuota pendaki 350 orang per hari untuk semua jalur pendakian.

Kemudian, pendaki wajib mempersiapkan diri dengan baik dengan membaca dan memahami aturan SOP pendakian. Lalu, pendakian ditutup sewaktu-waktu jika terjadi kondisi darurat/urgent.

“Khusus untuk pendaki yang telah melakukan booking dan terdampak penutupan pada tahun 2023 dapat melakukan reschedule dengan menghubungi kontak admin,” tulis Tahura Raden Soerjo melalui laman booking online.

(mc/ril)