Hari Ini, Pendakian Gunung Arjuno Welirang Kembali Dibuka

Gunung Arjuno Welirang – Foto: Tahura Raden Soerjo

Mounture.com — Usai ditutup sejak 22 September 2024 akibat kebakaran hutan, Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo kembali membuka kegiatan pendakian Gunung Arjuno Welirang pada Sabtu, 28 September 2024.

Adapun pembukaan jalur pendakian itu berlaku untuk jalur Lawang Malang, Sumber Brantas Batu, dan Tambaksari Pasuruan. Sedangkan untuk jalur pendakian via Tretes masih ditutup sementara.

“Pendakian gunung Arjuno Welirang dibuka kembali (kecuali Tretes) mulai tanggal 28 September 2024. Pendaki yang terdampak penutupan dapat mengajukan Reschedule,” tulis Tahura Raden Soerjo melalui laman booking online Gunung Arjuno Welirang.

BACA JUGA:

Kiat Masak Nasi saat Bertualang

Kiat Aman Lakukan Pendakian Tektok

Para pendaki yang terdampak penutupan diminta untuk melakukan penjadwalan ulang serta dihimbau untuk tidak melakukan booking online pada pukul 23.00 – 03.00.

Selain itu, Tahura Raden Soerjo juga berencana akan melakukan penutupan kegiatan pendakian Gunung Arjuno Welirang pada November – Desember 2024.

“Karena intensitas hujan meningkat, pendakian gunung Arjuno Welirang akan ditutup pada bulan November – Desember,” demikian pernyataan Tahura Raden Soerjo.

(mc/ril)