Rekomendasi Beberapa Lokasi Camping di Bogor

Ilustrasi camping – Foto: Instagram/@perumperhutani

Mounture.com — Bogor merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup favorit dikunjungi, terlebih saat akhir pekan. Adapun di Bogor, Anda dapat menemui beragam destinasi wisata alam, termasuk lokasi camping.

Berikut ini beberapa rekomendasi lokasi camping di Bogor, Jawa Barat.

1. Gunung Pancar

Lokasi ini menawarkan suasana hutan pinus yang sejuk dan pemandangan alam yang menenangkan. Selain camping, Gunung Pancar juga terkenal dengan pemandian air panasnya.

2. Bukit Alas Bandawasa

Tempat camping di Cijeruk ini menyajikan pemandangan gunung dan perbukitan yang menakjubkan. Cocok bagi yang ingin camping sambil menikmati panorama alam.

3. Cibodas Camping Ground

Terletak di dekat Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), lokasi ini menawarkan suasana alam yang asri dengan pemandangan pegunungan dan air terjun.

BACA JUGA:

Kiat Nyaman untuk Camping Bareng Anak

Mengenal Solo Traveling, Manfaat dan Tantangannya

4. Sukamantri Camping Ground

Tempat ini berada di kaki Gunung Salak dan sangat cocok bagi yang ingin menikmati alam sambil melakukan aktivitas seperti trekking atau birdwatching.

5. Pine Forest Camp

Terletak di kawasan Cisarua, Pine Forest Camp menawarkan pengalaman camping di tengah hutan pinus dengan fasilitas yang cukup lengkap.

6. Curug Ciputri

Berada di kawasan Tenjolaya, Curug Ciputri menawarkan pengalaman camping di dekat air terjun dengan suasana alam yang masih alami dan tenang.

(mc/pd)