Rekomendasi Lokasi Wisata Alam di Kuningan

Penampakan Gunung Ciremai – Foto: TN Gunung Ciremai

Mounture.com — Kabupaten Kuningan di Jawa Barat, merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Wilayah yang dikenal dengan sebutan Kota Kuda ini memiliki beragam tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur.

Berikut ini beberapa rekomendasi wisata alam yang ada di Kuningan, Jawa Barat.

1. Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC)

Di kawasan TNGC ini terdapat beragam wisata alam menarik, mulai dari wisata pendakian, hingga air terjun yang menawan. Khusus untuk pendakian, Gunung Ciremai yang menjadi gunung tertinggi di Jawa Barat menjadi favorit bagi pendaki.

2. Gedung Perundingan Linggarjati

Lokasi ini merupakan salah satu situs bersejarah yang menjadi saksi bisu penyelesaian perselisihan kemerdekaan Indonesia antara Republik Indonesia dan Belanda.

Di tempat wisata ini terdapat koleksi benda-benda bersejarah, seperti dokumen perundingan, lokasi perundingan dengan set lengkap, hingga foto-foto dokumentasi perundingan. Tentunya tempat wisata ini akan memberikan pengalaman seru untuk liburan Anda.

Untuk lokasi tempat wisata ini berada di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA:

Rekomendasi Gunung untuk Rayakan 17 Agustusan

Serulingmas Zoo, Lokasi Wisata Keluarga Seru di Banjarnegara

3. Woodland

Woodland merupakan wahana edukatif yang bisa Anda kunjungi ketika berlibur di Kuningan. Di sini Anda dapat belajar mengenai cara menanam pohon yang benar, belajar masak, dan belajar memanah.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati wahana seru yang meningkatkan adrenalin seperti sepeda gantung, menunggang kuda, jip adventure, low rope, hingga flying fox. Lokasi tempat wisata ini berada di Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

4. Mata Air Lembah Cibacang

Mata Air Lembah Cibacang berada di Desa Cibingbin, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan.

Lokasi ini menawarkan lembah dengan air terjun mungil, serta terapi ikan Nibbler dan Garra Rufa yang dipercaya dapat melancarkan peredaran darah, mengangkat sel kulit mati pada area kaki hingga melembutkan kulit.

5. Mata Air Panas Sangkanhurip

Bagi Anda yang ingin melepaskan penat dan mengurangi stres, maka Anda wajib berendam di mata air panas Sangkanurip. Pemandian air panas ini menawarkan air panas dengan suhu kurang lebih 43 derajat celcius, yang dapat melancarkan sirkulasi darah sehingga dapat mengurangi rasa pegal.

Selain itu, suhu tersebut juga dapat meningkatkan kelembapan kulit dan meremajakan kulit. Pemandian air panas di berada di Desa Sangkanurip, Kecamatan Cigandamekar, Kuningan.

(mc/ril)