0

Mau ke Pantai? Baca Nih Tipsnya

  • 26 Mei 2018 13:21

 

(Mounture.com) — Pantai merupakan salah satu destinasi favorit kala liburan untuk melepaskan kepenatan akan aktivitas rutin sehari-hari. Kendati demikian, berlibur kepantai pun memerlukan kesiapan agar liburan menjadi lebih menyenangkan.

Berikut ini beberapa tips kala akan berlibur ke pantai yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Bawa Topi, Kacamata Hitam dan Sunblock

Cuaca pantai yang cenderung panas mengharuskan kalian membawa topi, kacamata hitam dan juga memakai sunblock. Topi berfungsi untuk melindungi kepala dari terpaan panas, kacamata hitam agar mata terlindung dari sinar UV selain agar biar keren juga pastinya. Sementara sunblock berfungsi untuk menjaga kulit agar tidak terbakar.

2. Membawa makanan dan minuman ringan

Biasanya makanan dan minuman ringan yang dijajakan di sekitar objek wisata cenderung mahal, jadi untuk meminimalisir pengeluaran ada baiknya membawa makanan dan minuman ringan sendiri. Selain itu, dengan membawa makanan dan minuman ringan sendiri juga lebih higienis alias terjaga kebersihannya.

3. Gunakan Sandal

Penggunaan sandal membuat kalian lebih leluasa berjalan di pasir dan bermain air di pantai, kalian tidak usah khawatir kaki kemasukan pasir atau air jika menggunakan sandal.

4. Bawa Kain Pantai

Kain pantai selain digunakan bisa juga berfungsi sebagai alas untuk kalian duduk-duduk di pantai ataupun berjemur (kalau mau hitamin kulit).

5. Gunakan Baju Tipis dan Warna Cerah

Hal ini agar kalian tidak kepanasan saat di pantai, dan jangan gunakan pakaian berwarna hitam. Pasalnya warna hitam lebih menyerap panas dibandingkan dengan warna lain.

6. Bawa Baju Ganti dan Perlengkapan Mandi

Sehabis bersenang-senang di pantai, pastinya kalian harus mengganti baju dan juga mandi karena terkena air pantai yang asin dan agak lengket di badan.

7. Bawa Plastik Pembungkus untuk Ponsel

Plastik pembungkus diperlukan jika kalian ingin membawa ponsel kalian ikut serta bermain di pantai untuk sekedar foto-foto menggunakan ponsel. Dengan plastik pembungkus tahan air tersebut, maka ponsel kalian akan terjaga dari terkena air pantai.

8. Bawa Bola atau Buku

Kalian bisa membawa benda-benda tersebut untuk mengisi waktu bermain di pantai atau membaca buku sembari berjemur di pantai.

9. Bawa Obat-obatan (P3K)

Ini diperlukan jika suatu waktu terjadi hal yang tidak diinginkan. (MC/DC)

Foto: dok. Sasint