0

Kiat Memilih Tas Carrier untuk Camping

  • 17 Mei 2021 07:09

Ilustrasi penggunaan tas carrier (dok. Arei Outdoor Gear)

Mounture.com — Saat akan melakukan camping ke gunung, salah satu peralatan yang penting dipersiapkan adalah tas carrier. Tas carrier sendiri berfungsi untuk membawa semua perlengkapan untuk camping.

Adapun saat akan camping, kalian juga perlu memilih dengan bijak tas carrier yang harus dibawa demi menunjang keamanan dan kenyamanan selama melakukan kegiatan di luar ruang itu. Berikut ini kiat memilih tas carrier untuk camping seperti dikutip dari Arei Outdoor Gear.

1. Tentukan lama camping

Dalam setiap perjalanan, hal paling utama adalah perencanaan. Perencanaan yang baik akan membuahkan efisiensi yang tinggi dan tidak over budget.

Penentuan lama camping yang akan dilakukan membuat kalian bisa juga menentukan pilihan tas carrier yang akan dibawa, di mana jika melakukan camping tidak terlalu lama maka kalian akan membawa perlengkapan yang tidak begitu banyak, dan bisa memilih tas carrier dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

2. Lihat medan yang akan ditempuh

Jika kalian sudah tahu berapa lama camping, kalian juga perlu mengetahui medan yang akan ditempuh nantinya. Oleh karena itu, kalian bisa untuk mengira-ngira atau bahkan bertanya pada seseorang yang sudah pernah ke tempat tersebut untuk bertanya tentang medan yang akan ditempuh. Pilihlah tas carrier yang sesuai, dari back system, torso bahkan bisa jadi warna.

3. Kelengkapan

Perhatikan tentang kelengkapan yang ada di dalam tas carrier. Lengkapi kebutuhan-kebutuhan yang mendadak dan ada di dalam aksesoris carrier tersebut. Sebab, kebutuhan mendadak adalah salah satu hal yang disiapkan meskipun tidak selamanya dibutuhkan. Tetapi jika tidak ada, lengkapilah untuk keselamatan kalian. (MC/AO)