0

Ini Trik Bawa Bahan Masakan di Gunung

  • 10 Juni 2018 13:14

(Mounture.com) — Hobi memasak pastinya juga akan dilakukan kala melakukan pendakian gunung. Terlebih lagi jika kalian memiliki makanan favorit, pastinya makanan tersebut akan dimasak oleh kalian untuk dimakan bersama dengan rombongan pendakian kalian.

Nah, buat kalian yang hobi masak dan ingin memasak di gunung, berikut ini tips terkait hal itu seperti diungkapkan akun Instagram @milahaniva97:

1. Perhitungkan dan persiapkan baik-baik apa yang akan kalian jadikan menu makanan, disesuaikan dengan berapa lama pendakian, intinya sih supaya tidak terbuang karena tidak termakan dan juga akan meringankan bawaan kalian.

2. Untuk sayur-sayuran, bawa jenis sayuran yang awet dan nggak mudah busuk. Contohnya terong, kentang, buncis, wortel dan lain-lain.

3. Buat nambah kenikmatan sayur-sayuran, bawa makanan pelengkap seperti sosis, nugget atau otak-otak. Ini juga bisa buat menu masakan kalian yang lagi bosen atau nggak suka sama sayur-sayuran.

4. Beras masukan ke dalam nesting, untuk memanfaatkan space kosong nesting. Atau untuk camping satu – dua hari, belilah nasi yang sudah jadi di warung-warung dekat basecamp.

5. Jangan lupa bawa buah-buahan, karena dari buah-buahan ini juga kita bisa mendapatkan asupan vitamin yang banyak.

6. Packing telur lakukan dengan dibungkus kertas dan masukin ke dalam beras yang sudah masuk di nesting, atau pecahin dan masukin ke dalam botol.

7. Jika menurut kalian bawa macam-macam makanan itu berat dan ribet, kalian bisa sewa jasa porter warga sekitar kok, hitung-hitung berbagi rejeki dan membantu ekonomi warga sekitar. Atau bisa juga cari travelmate atau partner pendakian yang mempunyai jiwa-jiwa porter dan koki.
.
8. Jangan biasakan utamakan makan mie instant. Soalnya tenaga dari tubuh kita udah banyak banget terkuras selama pendakian dan butuh asupan makanan yang sehat. “Jangan sampai cuma gara-gara ngandelin mie instant habis pendakian kena penyakit deh,” kata @milahaniva97.

Sumber dan Foto: Instagram/@milahaniva97