Daftar Beberapa Harga Jajanan di Jalur Pendakian Gunung Gede

(Mounture.com) — Gunung Gede Pangrango yang terletak di Jawa Barat merupakan salah satu gunung favorit bagi para pendaki. Gunung yang letaknya berdekatan dengan kota Jakarta ini terbilang cukup ramai dikunjungi baik hari biasa ataupun di akhir pekan.

Karena menjadi destinasi favorit para pendaki, gunung ini pun kini sudah diramaikan juga oleh para pedagang-pedagang makanan atau minuman yang membangun warung di beberapa titik jalur pendakian, bahkan di puncak gunung ini pun sudah ada pedagang yang menjajakan makanan maupun minuman.

Berdasarkan informasi dari salah satu akun instagram @nooranggraenim, disebutkan bahwa di puncak Gunung Gede ada tiga warung yang menjual segala macam logistik. Dia pun sempat menanyakan kepada salah satu pemilik warung di atas ketinggian 2.958 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu terkait kegiatan berdagangnya yang dijelaskan telah dilakukan beberapa tahun terakhir.

Akun tersebut pun merinci daftar harga logistik yang diperjualbelikan di wilayah Gunung Gede tersebut. “Perlu diketahui untuk para pendaki, harga logistik di atas Gunung Gede tentu tidak sepadan dengan harga di daerah masing-masing,” ungkap dia.

Berikut ini daftar harga beberapa logistik yang dijual di kawasan Gunung Gede seperti dikisahkan oleh akun instagram @nooranggraenim:

– Aneka gorengan dibanderol Rp2.000 per gorengan.
– Kopi dan minuman lain Rp5.000 – Rp10.000
– Mie instan kemasan Rp15.000
– Rokok mulai dari Rp35.000

“Para pendaki wisata Gunung Gede Pangrango, Kabupaten Bogor tidak perlu risau apabila tidak membawa logistik saat mendaki. Kalian cukup membawa peralatan kemping dan memasak. Pasalnya, di sepanjang jalur ke arah puncak Gunung Gede, Anda akan menemui beberapa rest area,” tulisnya, baru-baru ini.

Menurutnya, pedagang tersebut akan Anda jumpai di setiap pos dari total 5 pos menuju Gunung Gede hingga ke puncak Gunung Gede. Mulai dari kopi, nasi bungkus, mie instan, tahu bakso, gorengan, mie instan kemasan, rokok, dan masih banyak lagi. “Itulah pengamalan saya kemarin saat berpetualang kesana, Minggu, 1 September 2019,” ucapnya. (MC/RL)

Foto: Instagram/@nooranggraenim

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.