0

Power Bank ini Sasar Para Petualang

 

(Mounture.com) — Bagi kalian para pecinta petualang, perangkat pengisi daya atau power bank merupakan hal wajib yang mesti dibawa saat berpetualang. Menanggapi hal itu, produsen pengisi daya atau power bank asal Amerika Serikat, Rav Power menghadirkan produk terbarunya di Indonesia yang diklaim tahan banting yaitu RP-PB044.

Tak hanya tahan terhadap bantingan akan tetapi power bank itu juga disebut tahan terhadap panas dan juga dingin, bahkan tahan terhadap air. Mengusung daya sebesar 10.050 mAh, power bank ini diklaim mampu diandalkan untuk pengisian smartphone terutama dalam kondisi di luar ruangan.

Tegangan yang dibutuhkan untuk pengisian power bank ini adalah 5 volt dengan arus maksimal 2 Ampere. Sedangkan untuk dua colokan yang disediakan akan mengeluarkan tegangan sebesar 5 volt dengan arus maksimal sebasar 2,4 ampere.

Produk RP-PB044 ini mempunyai cangkang yang terbuat dari bahan plastik khusus yang menyerupai karet dengan bentukan tanpa celah. Cangkang dari RP-PB044 ini mempunyai bodi yang tertutup, sehingga akan sulit untuk dapat membukanya. Pada bagian depan diberikan katup penutup dari karet apabila ingin menancapkan kabel untuk melakukan pengisian.

Selain itu, power bank ini juga menyediakan lampu senter yang terbuat dari lampu LED kecil yang diletakkan pada bagian tengan antara dua colokan. Menariknya, power bank ini menyematkan pengait untuk dikaitkan pada tas ransel atau sabuk dengan di tambah kompas kecil yang disertakan pada kemasan PB044.

Produk ini mengusung teknologi iSmart 2.0 yang diklaim mampu mendeteksi kebutuhan arus pada perangkat yang diisinya, sehingga akan terhindarkan dari kelebihan arus yang masuk dan terhindar dari suhu panas pada perangkat.

Untuk harga, Rav Power membanderol produk terbarunya ini dengan banderol Rp839 ribu dan baru akan tersedia di pasaran pada 12 Desember 2018 atau bertepatan dengan Hari Belanja Nasional (Harbolnas). Menariknya, pada momen Harbolnas tersebut, konsumen bisa mendapatkan produk ini dengan harga sebesar Rp399 ribu. (MC/AI)