Keren! WhatsApp Rilis Stiker Tema Ramadan di Indonesia

(Mounture.com) — Bulan Ramadan tahun ini terasa berbeda mengingat adanya penyesuaian yang harus dilakukan di tengah pandemi virus korona (Covid-19). Suka atau tidak, kita diminta untuk berinteraksi secara virtual sehingga tidak dapat melakukan tradisi-tradisi kebersamaan khas Ramadan seperti acara buka puasa bersama atau ngabuburit bersama kerabat dekat dan jauh.

Menanggapi hal itu, aplikasi pesan singkat, WhatsApp menghadirkan stiker edisi khusus untuk Ramadan di Indonesia. Adapun stiker ini disebut untuk menghubungkan satu sama lain secara lebih interaktif selama berada di rumah masing-masing.

Koleksi stiker edisi Ramadan yang dirilis di Indonesia ini merupakan hasil kolaborasi WhatsApp dengan ilustrator lokal Diela Maharanie, yang memiliki ciri khas ilustrasi cerah dan penuh warna.

Berbagai karyanya berupa ilustrasi, gambar, dan lukisan bordir telah tampil di beberapa pameran di luar negeri. Inisiatif ini merupakan kolaborasi WhatsApp untuk pertama kalinya dalam menciptakan stiker bertema Ramadan di market Indonesia, menampilkan tradisi khas Ramadan yang lekat dengan masyarakat Indonesia untuk menghadirkan keseruan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri.

Dengan stiker ini pengguna dapat mengekspresikan perasaan mereka yang sulit diungkapkan dengan kata-kata dengan cara yang menyenangkan dalam merayakan Ramadan dengan keluarga maupun teman. Mulai dari sapaan selamat berbuka puasa hingga sapaan selamat sahur dan Hari Raya Idulfitri.

Untuk bisa menggunakan stiker ini, pengguna WhatsApp bisa mengunduh secara gratis di Google Play. Setelah mengunduh dan menambahkan koleksi stiker ini ke dalam WhatsApp, pengguna dapat menggunakannya dengan membuka chat individu maupun grup, lalu ketuk Emoji > Stiker. Kemudian, cari dan ketuk stiker yang ingin kalian kirim.

Jika Anda ingin melihat stiker yang baru saja Anda gunakan, Anda dapat mengetuk Terbaru, atau ketuk Favorit jika ingin melihat stiker favorit Anda. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.