0

Ini Spesifikasi Dji Mavic 2 Series

  • 26 Oktober 2018 13:30

(Mounture.com) — Produsen drone, DJI belum lama ini meluncurkan drone kamera terbarunya dengan dua model tambahan untuk seri Mavic yang ikonis, yaitu Mavic 2 Pro, drone pertama di dunia dengan kamera Hasselblad yang terintegrasi, dan Mavic 2 Zoom, drone lipat pertama di dunia dengan kemampuan optical zoom.

Kedua kamera dari seri Mavic 2 ini disebut mampu menangkap video Ultra HD 4K dengan detail ekstrem, merekam pada bitrate maksimum 100 megabit per detik dengan menggunakan codec compression H.265 untuk memberi pengguna degree of latitude yang luar biasa dalam alur kerja pasca-produksi.’

Untuk fotografer, kemampuan Enhanced High Dynamic Range yang baru dapat memadukan rangkaian foto untuk rentang dinamis bebas, memberikan Mavic 2 Pro 14 stop dynamic range yang mengesankan dan Mavic 2 Zoom hingga 13 stop.

Mavic 2 Pro

Produk Mavic 2 Pro dirancang melalui kerja sama dengan Hasselblad, pemimpin dunia dalam fotografi medium format, Mavic 2 Pro adalah drone pertama di dunia dengan kamera Hasselblad terintegrasi untuk kualitas gambar yang luar biasa dengan kinerja cahaya dan warna yang unggul.

Drone ini mengusung sensor CMOS 1 inci yang dilengkapi profil warna Dlog-M 10-bit, kamera Mavic 2 Pro diklaim mampu menangkap empat kali lebih banyak tingkat warna per saluran dibandingkan dengan Mavic Pro untuk memberikan fleksibilitas maksimum untuk mengedit foto dan video.

Mavic 2 Pro dapat menangkap bidikan gambar 20 megapiksel dengan akurasi warna paling tinggi menggunakan Hasselblad Natural Color Solution (HNCS) teknologi Hasselblad, sementara bukaan diafragma kamera yang dapat disesuaikan dari f/2.8-f/11 memberikan kontrol yang lebih baik di berbagai kondisi pencahayaan.

Selain itu, dengan dukungan HDR 4K 10-bit, Mavic 2 Pro dapat dihubungkan dengan TV 4K dengan HLG dan akan memutar kembali rekaman dengan komposisi warna yang tepat.

Mavic 2 Zoom

Mavic 2 Zoom diperkuat oleh sensor CMOS 1/2.3-inci, Mavic 2 Zoom adalah drone konsumen lipat pertama DJI dengan zoom yang memberikan perspektif dinamis untuk menjadikan hasil penceritaan yang lebih kreatif.

Mavic 2 Zoom dikatakan bisa lebih dekat dengan subjek dengan menggabungkan dua kali optical zoom (24-48mm) dengan dua kali digital zoom untuk mensimulasikan lensa telefoto 96mm yang mampu menangkap gambar dengan sempurna dalam resolusi HD penuh.

Hybrid auto-focus pada Mavic 2 Zoom menggabungkan phase and contrast detection untuk akurasi fokus yang lebih tinggi dengan peningkatan kecepatan fokus hingga 40% lebih cepat. Mengambil gambar 12-megapiksel dengan hasil yang jernih atau manfaatkan fitur Super Resolusi terbaru dengan menggunakan optical zoom untuk menangkap gambar secara otomatis dan gabungkan sembilan foto secara bersamaan untuk hasil gambar 48 megapiksel yang sangat detail, menjadikannya pilihan ideal untuk fotografi pemandangan.

Drone ini juga menyematkan fitur terbaru Dolly Zoom Quickshot, yang hanya ada di Mavic 2 Zoom, menyediakan bahasa visual baru yang sebelumnya hanya dapat dinikmati para pembuat film profesional. Fitur ini mampu menciptakan perspektif melengkung luar biasa dengan memperbesar gambar secara otomatis saat terbang menjauh dari subjeknya, menjaga subjek dengan ukuran yang tetap saat latar belakang diperlihatkan.

Untuk harga retail Mavic 2 Pro di Indonesia, termasuk aircraft, remote, baterai, dan dua pasang baling-baling ditambah dengan satu pasang baling-baling cadangan adalah Rp26,499 juta. Sedangkan harga retail Mavic 2 Zoom, termasuk aircraft, remote, baterai, dan dua pasang baling-baling ditambah dengan satu pasang baling-baling cadangan adalah Rp21,999 juta.

Sementara harga retail Fly More Kit yang dijual terpisah dan kompatibel dengan kedua tipe Mavic 2 terbaru yang isinya dua unit baterai, battery to power bank adaptor, shoulder bag, battery charging hub, dua pasang baling-baling cadangan, dan satu unit car charger dijual dengan harga retail Rp5,94 juta. (MC/DC)