Canon Luncurkan Dua Kamera Anyar G-series

(Mounture.com) — Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia meluncurkan dua kamera terbaru dari jajaran G-series, yaitu PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III ke pasar Indonesia, akhir pekan lalu.

Kedua kamera ini mengombinasikan sejumlah teknologi seperti sensor CMOS berukuran satu inci dan prosesor gambar DIGIC 8. Kedua teknologi ini diklaim mampu meningkatkan performa kamera dengan autofokus lebih cepat, dan hasil foto terang, tajam dan tanpa gangguan noise di berbagai kondisi cahaya. Selain itu, kedua kamera ini juga berbekal rentang ISO lebih luas hingga 25.600.

Selain itu, kedua kamera anyar besutan Canon ini juga didukung oleh aperture f/1.8 hingga f/2.8. Namun PowerShot G5 X Mark II berbekal rentang focal length 24-120mm dan kemampuan zoom optik hingga lima kali, sedangkan PowerShot G7 X Mark II berbekal rentang focal length 24-100mm dan kemampuan zoom optik hingga 4,2 kali.

Kedua kamera ini juga hadir dengan layar LCD yang dapat ditekuk 180 derajat yang disebut dapat memudahkan penggunanya saat membuat video vlog. Canon juga membekali PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark II dengan mode panoramic shot.

Dengan menekan tombol shutter, pengguna dapat menggerakan kamera secara horisontal atau vertikal. Hal ini diklaim Canon dapat membantu pengguna menghasilkan gambar panorama yang baik tanpa bantuan software editing tambahan.

Selain itu, kedua kamera ini juga dibekali dengan kemampuan memotret subyek yang bergerak cepat. Pengaturan pre-shoot pada kedua kamera akan mulai merekam 0,5 detik sebelum pengguna menekan tombol shutter. Foto juga dapat dipotret pada kecepatan 30 fps dalam mode RAW dan 20 fps dalam mode JPEG.

Canon mengunggulkan PowerShot G7 X Mark III untuk vlogger, sebab berbekal kemampuan merekam video beresolusi 4K tanpa crop, siaran langsung di YouTube, serta jack microfon 3,5mm. Sementara itu, PowerShot G5 X Mark II berbekal Electronic View Finder (EVF) pop-up, diklaim mampu mendukung aktivitas pemotretan dan perekaman di luar ruangan.

PowerShot G5 X mark II dan PowerShot G7 X Mark III dilengkapi dengan fitur konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth Low Energy (BLE). Dan dukungan aplikasi Canon Camera Connect yang dapat diunduh dari perangkat berbasis Android atau iOS, memungkinkan pengguna menghubungkan kamera dengan smartphone atau tablet secara lebih mudah.

Sementara untuk harga, Canon membanderol PowerShot G5 X Mark II di Indonesia dengan harga Rp12.980.000, sedangkan PowerShot G7 X Mark III seharga Rp10.670.000. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.