Canon EOS 1D X Mark III Resmi Diluncurkan, Harganya Rp110 Juta

(Mounture.com) — Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia meluncurkan kamera terbaru DSLR full-frame kelas teratas, yaitu Canon EOS 1D X Mark III di Jakarta, Jumat, 21 Februari 2020.

Produk terbaru ini merupakan kamera full-frame Canon pertama yang dibekali dengan fitur perekaman video 5.5K RAW internal, serta teknologi prosesor gambar terbaru DIGIC X dan sensor CMOS full-frame 20,1 megapiksel yang disebut cocok digunakan untuk para fotografer aksi cepat, seperti fotografi olahraga, satwa liar, jurnalistik hingga fotografi ekstrem yang membutuhkan perangkat tangguh.

Kamera ini hadir dengan disokong oleh prosesor gambar DIGIC X, yang diklaim memiliki performa lebih dibanding prosesor DIGIC 6+ pada EOS 1D X Mark II. Prosesor gambar DIGIC X disebut membantu EOS 1DX mark III untuk memotret dengan kecepatan tinggi, namun tetap menjaga kualitas gambar tetap tinggi.

Selain itu, EOS 1D X Mark III memiliki kemampuan pengambilan gambar secara continuous dengan kecepatan 16 fps pada pemotretan melalui viewfinder dan 20 fps pada mode Live View dengan mode RAW dan RAW + JPEG serta AF/AE tracking.

Canon juga menyematkan format baru untuk penyimpanan gambar pada EOS 1D X Mark III, yaitu HDR PQ HEIF standar perekaman 10-bit untuk foto. Format ini menggunakan pendekatan resolusi tinggi dengan noise rendah.

Kamera yang dibanderol dengan harga Rp110 juta (body only) ini diklaim lebih ringan 100 gram dari seri sebelumnya, dengan berat bodi 1.530 gram yang terbuat dari magnesium alloy dan didesain tahan terhadap debu serta cipratan air sehingga kamera ini cocok digunakan oleh para fotografer profesional yang hobi memotret di berbagai medan yang menantang.

Canon juga menyematkan fitur GPS pada kamera terbarunya ini, di mana semua foto dan video dapat ditandai dengan informasi lokasi pemotretan. Selain itu, transfer data saat kamera terhubung ke komputer lebih cepat dengan teknologi SuperSpeed Plus USB (USB 3.1 Gen 2). (MC/RL)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.