0

Mulai April, Gunung Bromo Berlakukan Sistem Pembatasan Kuota

  • 30 Maret 2018 03:10

Mounture.com/Ilham

(Mounture.com) — Balai Besar Taman Nasional Gunung Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) akan mulai menerapkan sistem pembatasan kuota dan booking online untuk destinasi kawasan Gunung Bromo dan sekitarnya. Meliputi view point pananjakan, bukit kedaluh, bukit cinta, bukit teletubies, dan laut pasir.

Adapun rencana pemberlakukan tersebut akan dimulai pada 1 April 2018 nanti dengan melalui tiga pintu masuk yaitu via malang RPTN Coban Trisula, via Pasuruan RPTN Wonokitri dan via Probolinggo RPTN Tengger Laut Pasir. Sementara perijinan masuk akan dibagi menjadi yaitu 50 persen (online) dan 50 persen (offline).

[irp posts=”361″ name=”Pilih Open Trip, Perhatikan Hal ini”]

Sementara untuk kawasan Gunung Semeru, perijinan disebut tetap menggunakan sistem full 100 persen online dengan batasan kuota pengunjung sebesar 600 orang/hari.

Bagi kalian yang berminat untuk mengunjungi salah satu atau kedua destinasi tersebut, bisa mengaksesnya laman https//Bookingsemeru.bromotenggersemeru.org untuk Gunung Semeru, dan https//Bookingbromo.bromotenggersemeru.org untuk Gunung Bromo. (MC/DC)

[irp][irp]