0

Dibuka Besok, Gunung Gede Pangrango Berlakukan Sistem Baru

Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango via Cibodas (Mounture.com/Rangga)

Mounture.com — Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BB TNGGP) mengumumkan pembukaan jalur pendakian Gunung Gede Pangrango akan dimulai pada Minggu (1/4/2018). Selain itu, BBTNGGP pun akan mulai memberlakukan sistem baru yaitu pengambilan Surat Izin masuk Kawasan Konservasi (SIMAKSI) yang bisa dilakukan di semua pintu masuk.

Kepala Seksi Pelayanan dan Pemanfaatan BB TNGGP Johanes W, mengatakan bahwa pencetakan SIMAKSI serta pelayanan kesehatan akan dilakukan di setiap pintu masuk dan pengambilan SIMAKSI bisa dilakukan pada saat akan mendaki. 

“Setiap calon pendaki akan mendapat pelayanan medis pada saat akan melakukan pendakian guna memastikan kondisi kesehatan terkini dari para calon pendaki,” katanya di Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Balai Besar TNGGP merupakan pioneer dalam hal pelayanan pendakian. Perubahan demi perubahan pada persiapan pendakian bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dalam berbagai aspek, tidak hanya dengan memperbaiki pendaftaran.

“Perbaikan dan penyempurnaan sistem pelayanan pendakian ini merupakan hasil evaluasi kegiatan sebelumnya dan masukan-masukan dari para pihak,” ungkap dia. (MC/DC)