1 April, Semeru Akan Dibuka

Jalur awal pendakian ke Gunung Semeru (Mounture.com/Reni)

(Mounture.com) — Setelah dilakukan penutupan jalur pendakian pada 1 Januari 2018 lalu, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) berencana akan membuka kembali jalur pendakian gunung yang memiliki ketinggian 3.676 mdpl ini pada 1 April 2018 mendatang.

Hal ini diungkapkan Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo, Tengger, Semeru (BB TNBTS), John Kennedie seperti dilansir dari detik.com. Menurutnya, jalur pendakian ke Gunung Semeru rencananya akan dibuka pada tanggal 1 April 2018. “1 April 2018,” singkatnya.

Dia mengatakan, hingga kini tim dari BBTNBTS masih melakukan pengecekan jalur pendakian. Dari data yang didapat, beberapa jalur pendakian tertutup tumbangan pohon dan jalannya berlubang (longsoran). “Hal ini menjadi perhatian tim pembersihan jalur pendakian sebelum benar-benar siap siap untuk dibuka nantinya,” ungkap dia.

Seperti diketahui, penutupan jalur pendakian ke gunung Semeru dilakukan untuk menjaga ekosistem dan juga faktor cuaca. Kondisi cuaca yang semakin buruk pun menjadi dasar pertimbangan dari pihak BBTNBTS untuk menutup jalur pendakian. (MC/DC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.