Jangan Lakukan Ini Saat di Tenda

(Mounture.com) — Ketika melakukan pendakian ke gunung, beristirahat di tenda saat melakukan camp adalah momen yang paling dinantikan. Pasalnya, beristirahat di tenda adalah saat di mana kalian bisa melepaskan lelah setelah berjalan jauh dengan waktu yang lama.

Momen untuk beristirahat tersebut pun bisa digunakan kalian untuk saling bercengkrama dengan teman pendakian dan melakukan kegiatan lainnya. Namun, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan oleh kalian di dalam tenda. Nah, berikut ini beberapa hal yang jangan dilakukan ketika di dalam tenda.

1. Masak,

Jangan melakukan aktivitas memasak di dalam, karena akan berpotensi kebakaran di dalam tenda dan juga membahayakan diri sendiri dan orang lain. Jika ingin memasak, kalian bisa lakukan di luar tenda, dan jikalau di luar hujan, kalian bisa mendirikan flysheet untuk sarana berlindung dari terpaan angin dan hujan.

2. Merokok,

Bara dari abu rokok yang terbuang bisa menyebabkan tenda kalian menjadi bolong-bolong yang bisa berakibat merusak tenda. Selain itu, tenda kalian pun akan menjadi bau rokok jika kalian merokok di dalam tenda.

3. Kencing,

Kalau memang kebelet kencing, kalian harus melakukannya jauh dari tenda. Jangan kencing di dekat tenda kalian, karena bisa jadi air kencing tersebut malah mengalir ke tenda kalian dan juga bisa membuat area sekitar tenda kalian menjadi bau.

4. Taruh benda tajam,

Jangan meletakkan atau menaruh benda tajam di dalam tenda, dikhawatirkan akan terjadi gesekan dan sobek pada tenda kalian.

5. Kentut,

Perbuatan ini bisa merusak pertemanan kalian nanti, apalagi kentut yang kalian keluarkan hampir sama dengan bau belerang di puncak gunung.

6. Berbuat Asusila,

Mesti tenda bersifat pribadi, namun jangan sampai kalian melakukan perbuatan asusila di dalam tenda. Karena nantinya kalian akan melanggar norma-norma yang ada yang akan membuat kalian celaka. (MC/RL)