0

Lomba Foto Petualangan Alam Indonesia Kembali Digelar, Ini Syaratnya

  • 12 Juni 2022 07:11

Mounture.com — Dalam rangka menyambut Puncak Hari Konservasi Alam Nasional 2022, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar Lomba Foto bertajuk ‘Petualangan Alam Indonesia Jilid 3’.

Lomba yang terbuka untuk umum ini akan berlangsung pada 12 – 30 Juni 2022 dengan persyaratan lomba yang bisa diunduh melalui tautan linktr.ee/PJLKK.

Nantinya, hadiah utama masing-masing lomba akan diikutkan ke acara Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional 2022 di Taman Nasional Bali Barat serta berbagai macam produk dari salah satu produk peralatan outdoor.

“Yuk buka lagi album jalan-jalan kalian ke kawasan konservasi (taman nasional, taman wisata alam dan suaka margasatwa) dan ikuti lomba fotonya dan untuk Conservationmate yang hobby bernyanyi pas banget nih ada lomba menyanyi Jingle Ayo ke Taman Nasional,” tulis akun instagram @ayoketamannasional_official.

Dikutip dari akun instagram @ayoketamannasional_official, berikut ini persyaratan lomba foto Petualangan Alam Indonesia Jilid 3:

1. Foto sesuai dengan tema dan persyaratan lainnya
2. Foto dibuat di kawasan konservasi (taman nasional, taman wisata alam dan suaka margasatwa) dan belum pernah menang suatu lomba
3. Karya asli peserta, tanpa watermark, tidak mengandung unsur SARA, dan pengambilan terakhir diambil tahun 2020
4. Peserta boleh mengirim maksimal 3 foto memuat unsur keindahan alam dan atau flora/fauna/sosial budaya dan atau human interest
5. Foto diunggah pada akun instagram masing-masing dan akun tidak di privasi dengan mencantumkan nama peserta, judul foto, lokasi pengambilan foto (ditulis di kolom komentar)
6. Mencantumkan hastag yang telah ditentukan
7. Foto mulai diunggah mulai pukul 07.00 tanggal 12 Juni 2022 – 30 Juni 2022 pukul 24.00
8. Wajib follow dan tag akun instagram yang telah ditentukan
9. Kirimkan foto (minimal 2MB) yang diikutsertakan dalam lomba ke e-mail lombapetualanganalam3@gmail.com dengan nama file: Nama peserta dan Nama akun instagram
10. Dirjen KSDAE, KLHK dan Arei Outdoor Gear berhak menggunakan foto yang diikutsertakan dalam lomba untuk keperluan promosi dan publikasi
11. Dewan juri berhak untuk mendiskualifikasi peserta dan atau pemenang yang dianggap melanggar sebagian atau seluruh syarat dan ketentuan kompetisi. (MC/RIL)