0

KLHK – Sumateran Tiger Gelar Lomba Foto

  • 12 Oktober 2018 08:37

(Mounture.com) — Dalam rangka menyambut Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional yang dirayakan setiap tanggal 5 November, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bekerja sama dengan Sumateran Tiger mengadakan lomba foto bertajuk ‘Satwa Liar Kebanggaan Indonesia’.

Lomba foto yang berlangsung dari 18 September – 28 Oktober 2018 ini ditujukan bagi kalian yang senang menjelajah alam, Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Indonesia dan memiliki kartu identitas.

Pemenang pertama lomba ini akan meraih hadiah utama berupa paket wisata ke Tangkahan, Taman Nasional Gunung Leuser, buku Wallace Living Legacy karya Riza Marlon, buku Tujuh Taman Nasional Laut, dan buku 54 taman nasional. Di samping itu, tersedia pula hadiah bagi 15 juara harapan, 10 juara terfavorit juri, dan 20 pengirim pertama melalui surat elektronik (surel).

Adapun caranya, kalian bisa mengunggah foto di Instagram dilengkapi keterangan foto minimal tiga kalimat termasuk tempat pengambilan foto. Peserta lomba diingatkan untuk tidak lupa tag dan mention akun @KementerianLHK, @SumatranTiger_ID, @konservasi_ksdae, serta menyertakan tagar #SatwaLiarKebanggaanIndonesia #SumatranTiger #KLHK #KSDAE.

Masing-masing peserta dapat mengikutsertakan sepuluh foto, yang merupakan karya lima tahun terakhir, belum pernah menang dalam lomba foto lain dan belum pernah dipublikasikan secara komersial. Olah digital hanya diperkenankan sebatas cropping exposure, brightness, contrast, sharpness, dan saturation.

Penjurian sendiri akan dilaksanakan pada 29 Oktober-2 November 2018 serta pengumuman pemenang akan digelar pada 5 November, bersamaan dengan peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa melalui akun Instagram @kementerianlhk, @SumatranTiger_ID, dan @konservasi_ksdae. (MC/DC)