Nikmati Suasana Berkabut di Jawa Tengah, Ini Lokasinya

(Mounture.com) — Bagi kalian yang gemar mendaki gunung, pastinya sering merasakan turunnya kabut di saat melakukan pendakian. Kabut muncul biasanya terjadi pada pagi atau sore hari ditambah dengan udara sejuk.

Namun tak perlu repot-repot untuk melakukan pendakian, kalian bisa menjumpai suasana berkabut ini di beberapa lokasi di Jawa Tengah. Berikut ini beberapa lokasi yang bisa membuat kalian akan menemui kabut dan udara sejuk di sekitaran wilayah Jawa Tengah.

1. Bukit Sikunir, Wonosobo

Lokasi yang berada di kawasan Dataran Tinggi Dieng ini merupakan destinasi favorit di wilayah yang terkenal dengan buah carica. Selain suasana berkabut, di lokasi ini pun terkenal dengan matahari terbit terindah di Indonesia.

Banyak wisatawan yang datang ke bukit Sikunir ini untuk mencari spot melihat ataupun mengabadi momen saat matahari terbit beserta kabut-kabut tipis yang menyelimuti dengan pemandangan gugusan gunung berapi di sebelah timur seperti Gunung Sindoro, Sumbing, Merapi, Merbabu dan Lawu.

2. Punthuk Gupakan, Magelang

Lokasi yang terletak di Dusun Kamal, Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur ini menyajikan pemandangan yang eksotis dengan panorama matahari terbit dan kabut-kabut yang semakin membuat suasana menjadi romantis.

3. Watu Layah, Temanggung

Lokasi ini terletak di Watu Layah, Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan. Dari lokasi Watu Layah ini, kalian akan bisa menemui kabut-kabut pekat diantara pepohonan yang menjadikan kalian akan betah. (MC/DC)

Foto: dok. wisatadieng.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.