0

TNBTS Ikut Serta di Pameran Indogreen 2018

  • 11 April 2018 15:55

(dok. bromotenggersemeru.org)

(Mounture.com) — Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) ikut serta dalam ajang pameran Indogreen 2018 yang digelar di Samarinda, Kalimantan Timur. Di hari pertama pameran, booth TNBTS tercatat dikunjungi sebanyak 354 orang yang didominasi pelajar dan mahasiswa.

Selain berkunjung di booth, para pengunjung yang umumnya berasal dari kota Samarinda ini pun menyempatkan diri untuk melakukan swa foto di booth TNBTS. Bahkan untuk sekedar foto mereka rela antri bergantian satu dengan lainnya.

Menurut mereka, Bromo merupakan kawasan wisata favorit yang mereka kenal tetapi belum pernah mereka kunjungi karena faktor jauh dan tidak memiliki banyak dana untuk berkunjung kesana, sehingga swafoto di booth TNBTS ini seolah merupakan kebahagiaan bagi mereka yg belum sempat mengunjungi Bromo secara langsung.

Selain menampilkan keindahan dan pesona Bromo Tengger Semeru, TNBTS juga menampilkan informasi kontribusi TNBTS bagi peningkatan ekonomi dan sosial masyarakat sekitar TNBTS. Harapan dengan mengikuti kegiatan pameran Indogreen ini, TNBTS semakin banyak dikenal oleh masyarakat di Samarinda sekaligus sebagai upaya menyebarluaskan informasi manfaat Taman Nasional (TN) bagi masyarakat sekitarnya.

Sebagai informasi, pameran yang mengusung tema kontribusi sektor kehutanan bagi pembangunan ini berlangsung pada 5-8 April 2018 dan diikuti sebanyak 67 peserta. (MC/DC)