0

TN Gunung Merbabu Lakukan Pembenahan di Jalur Selo

  • 8 September 2018 08:19

(Mounture.com) — Ada yang berbeda di pusat informasi Resort Selo yang merupakan salah satu jalur pendakian ke Gunung Merbabu. Ya, Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGMb) melakukan pembenahan untuk jalur pendakian melalui jalur Selo yaitu berupa tembok kreativitas.

Melalui tembok ini, para pendaki bisa melakukan coret-coret ataupun menempel stiker-stikernya. Selain itu ada juga running text yang nantinya akan memunculkan nama calon pendaki yang akan mendaki ke gunung Merbabu melalui jalur ini.

Tak hanya itu, TNGMb pun berencana akan melakukan sistem online untuk registrasi pendakian, hal ini disebut bertujuan agar proses pendakian bisa terintegrasi dimana pendaki bisa booking oline, registrasi dengan RFID, emergency report dan juga memantau Sabana 1.

“Kalo teman2 pendaki yang ndaki lewat Selo genting pasti melihat sesuatu yang berbeda di pusat informasi Resort Selo, ada tembok kreatifitas dimana pendaki dapat mencoret2 ato menempel stiker, ada juga running text yang nantinya bisa memunculkan nama calon pendaki,” tulis akun Instagram resmi TNGMb @tngunungmerbabu_official, baru-baru ini.

“Saat ini masih dalam proses sistem pendakian yang terintegrasi dimana pendaki bisa booking online, registrasi dgn RFID, emergency report dan juga memantau sabana 1,” tambah akun tersebut dalam caption fotonya. (MC/DC)