0

TN Gunung Merbabu Bangun Shelter dan Camping Ground di Jalur Wekas

(Mounture.com) — Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGMb) melakukan pembangunan sarana dan prasarana (sarpras) pendukung di jalur pendakian Gunung Merbabu melalui Wekas. Adapun sarpras tersebut adalah pembangunan shelter di pos 1 dan pos 2 serta camping ground di pos 2.

Hal ini disebut dilakukan TNGMb untuk keperluan pendaki Gunung Merbabu dan pendaki diminta untuk menjaga aset negara tersebut. Selain itu, pihak TNGMb pun menghimbau agar shelter tidak untuk tempat mendirikan tenda, namun pendaki bisa mendirikan tenda di lokasi camping ground yang sudah disiapkan.

“Pembangunan sarpras pendukung di jalur pendakian wekas berupa shelter di pos 1 dan pos 2, camping ground di pos 2. Mari kita jaga aset negara ini dengan menggunakannya sesuai keperluannya (shelter bukan tuk mendirikan tenda), tidak mencorat-coret apalagi merusaknya. Camping ground dibangun agar teman2 pendaki bisa mendirikan tenda didalamnya sehingga selain rapi juga menjaga kelestarian tamanan disekitarnya,” kata pihak TNGMb melalui akun resmi Instagram @tngunungmerbabu_official, beberapa waktu lalu. (MC/DC)