Tim Gabungan Masih Lakukan Pencarian Pendaki Hilang di Jalur Lama Semeru

(Mounture.com) — Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, TNBTS, Sar Mahameru dan potensi Sar lainnya masih terus melakukan operasi pencarian pendaki yang dikabarkan jatuh ke jurang di jalur lama gunung Semeru.

Memasuki hari ke-5 operasi pencarian pendaki bernama Saidin tersebut, tim gabungan masih belum mendapatkan hasil. Tim gabungan pun akan terus melanjutkan pencarian dengan menyisir area Watu Dowo ke area Blank 75. Sebelumnya pada hari keempat, Senin (8/10) pencarian masih juga belum menemui hasil.

“Upaya pencarian pendaki Saidin hingga hari keempat belum membuahkan hasil dan pencarian dihentikan sementara karena kondisi sudah gelap. Pencarian akan dilanjutkan lagi pada keesokan harinya,” kata Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan, dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Wawan Hadi seperti dikutip dari Antara, Senin (8/10).

Dia mengatakan skenario operasi SAR dilakukan dengan melakukan penyusuran di sekitar kamp Gunung Jungle, kemudian Posko Tawon Songo memberangkatkan SRU 6 untuk membantu pencarian di kawasan Aru.

“SRU 1 dan SRU 5 kembali ke Posko Tawon Songo karena persediaan logistik sudah habis, kemudian SRU 5 sudah sampai di Posko Tawon Songo dengan hasil masih nihil. Mudah-mudahan segera ditemukan,” katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, SRU 6 sudah sampai posko Tawon Songo dan sempat mendapatkan jejak kaki memakai sandal dan menemukan bungkus roti tawar di sekitar Watu Dowo. (MC/DC)

Foto: dok. BPBD Lumajang