0

Operasi SAR Gabungan Merbabu Resmi Ditutup

  • 9 April 2018 10:21

Penutupan operasi SARgab Gunung Merbabu, Sabtu (7/4/2018). (dok. Instagram/@tngunungmerbabu_official)

(Mounture.com) — Pasca diketemukannya pendaki yag hilang di Gunung Merbabu, Operasi SAR gabungan (SARgab) resmi ditutup, Sabtu (7/4/2018). Adapun penutupan operasi tersebut dilakukan oleh Perwakilan Basarnas selaku Korlap OpSargab Amin Yahya.

Perwakilan Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb) selaku Kepala SPTN Wilayah I Ilmi Budi Martani, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Dusun Cuntel dan Thekelan, Basarnas, Polsek Getasan, Koramil Getasan, BPBD, Komppas Thekelan, Manggala Cuntel, Pinoes, Seri, AGMM, SAR Lanud Adi Soemarmo, Sarda Jateng, Grabupal, MTA, Primapala, Rajawali, Gutapala, UPL, Masyarakat Mitra Polhut, Masyarakat Peduli Api, kelompok2 pecinta alam, dan seluruh organisasi yang terlibat serta relawan.

“Semoga lelah bapak dan ibu, kawan-kawan semua menjadi ibadah, dan tetap menjalin silaturahmi untuk kerjasama yang lebih baik. Mohon maaf apabila terdapat berbagai kekurangan selama proses SAR berlangsung. Kiranya Allah SWT yang membalas kerja tulus ikhlas tanpa kenal lelah bapak dan ibu, kawan-kawan semua,” ujarnya dalam keterangan resmi BTNGMb, baru-baru ini.

Seperti diketahui, selama sepekan (1-7 April 2018) tim SAR dan para relawan melakukan pencarian pendaki asal Selandia Baru yang hilang kontak di Gunung Merbabu. Dan pada hari ke-7 tim SAR dan para relawan berhasil menemukan pendaki tersebut dalam keadaan meninggal dunia, tidak jauh dari Pos bayangan I jalur pendakian Cuntel. (MC/DC)