0

Mulai 1 Agustus, Mendaki Gunung Slamet Wajib Pakai Surat Dokter

  • 13 Juli 2018 08:47

(Mounture.com) — Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga mengumumkan mulai tanggal 1 Agustus 2018 bagi calon pendaki yang ingin melakukan pendakian ke Gunung Slamet wajib menyertakan surat keterangan sehat dari dokter.

Hal ini berdasarkan dari surat edaran Dinporapar Pemkab Purbalingga bernomor 556/826 tertanggal 10 Juli 2018 yang ditandatangani oleh Kepala Dinporapar Kabupaten Purbalingga Yanuar Abidin.

Dalam surat edaran itu disebutkan bahwa untuk keselamatan dan tertibnya dokumen pendakian, diwajibkan kepada seluruh calon pendaki Gunung Slamet yang masuk dari wilayah Kabupaten Purbalingga (Pos Bangbangan) mulai tanggal 1 Agustus 2018, harus menyertakan surat keterangan sehat dari Dokter. Surat Keterangan Dokter tersebut diterbitkan sekurang-kurangnya tiga hari sebelum pendakian.

Adapun peraturan tersebut dikatakan sengaja diberlakukan mulai Agustus karena pada bulan tersebut biasanya terjadi peningkatan jumlah kunjungan pendakian ke Gunung Slamet. Peningkatan terutama pada momen 17 Agustus karena kegiatan upacara di puncak Gunung Slamet. (MC/DC)