0

Jalur Pendakian Merbabu Ditutup Sampai 31 Oktober

(Mounture.com) — Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGMb) mengumumkan penutupan semua jalur pendakian mulai tanggal 8-31 Oktober 2018. Adapun penutupan jalur pendakian ini dikarenakan untuk kepentingan pemeliharaan jalur.

Hal ini tertuang dalam surat edaran bernomor SE.532/T.35/TU/EVLAP/2018 yang ditandatangani oleh Kepala Balai TNGMb Edy Sutiyarto tertanggal 27 September 2018 tentang Penutupan Sementara Jalur Pendakian Gunung Merbabu.

Dalam surat edaran tersebut dijelaskan bahwa memperhatikan kondisi jalur pendakian Gunung Merbabu saat ini, yang perlu dilakukan perbaikan dan pemeliharaan serta memperhatikan aspek keselamatan pengunjung, maka semua jalur pendakian Taman Nasional Gunung Merbabu ditutup sementara terhitung mulai tanggal 8-31 Oktober 2018.

Poin kedua dikatakan, sehubungan dengan hal tersebut, kepada seluruh pegawai Balai Taman Nasional Gunung Merbabu dan semua mitra pengelola pendakian diminta untuk mensosialisasikan surat edaran ini, dan kepada seluruh pendaki agar dapat mematuhinya. (MC/DC)

Foto: dok. Balai TNGMb