0

Fasilitas Medical Check Ranupani Ditutup Sementara

  • 16 November 2018 08:27

(Mounture.com) — Fasilitas kesehatan yang berada di Ranupani untuk sementara tidak bisa melayani para calon pendaki Gunung Semeru yang akan mendaki. Belum ada informasi resmi terkait penutupan sementara fasilitas kesehatan untuk pengurusan surat keterangan sehat tersebut.

Berdasarkan postingan dari akun Instagram @saverindo, mengatakan bahwa bagi para calon pendaki gunung Semeru, yang untuk mengurus surat keterangan sehat di ” Medical check” di Ranupani sementara waktu tidak bisa melayani pendaki sampai batas waktu yang belum di tentukan.

“Untuk sementara pengurusan surat keterangan sehat bisa dilakukan di puskesmas, klinik, balai pengobatan di luar Ranupani, tetep H-1, dan hari H pendakian,” tulis akun @saverindo dalam caption fotonya, baru-baru ini.

Seperti diketahui, fasilitas kesehatan yang ada di desa Ranupani tersebut merupakan sarana penunjang bagi syarat untuk bisa mendaki ke gunung yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl) yaitu surat keterangan sehat.

Para calon pendaki akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan jika memang dinyatakan sehat, maka calon pendaki akan diberikan surat keterangan sehat dan diperbolehkan melakukan pendakian. (MC/DC)

Foto: Instagram/@saverindo