0

Ada Kebakaran Hutan, Jalur Pendakian Gunung Lawu Ditutup Sementara

  • 11 September 2018 10:55

(Mounture.com) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga mengumumkan penutupan sementara jalur pendakian Gunung Lawu mulai dari Senin (10/9/2018) sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Adapun penutupan sementara jalur pendakian tersebut berdasarkan surat edaran bernomor 558/778/2018 tertanggal 10 September 2018 yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar Titis Sri Jawoto.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa berdasarkan pemantauan lapangan di Gunung Lawu telah terjadi kebakaran hutan yang cukup parah dan dianggap membahayakan keselamatan para pendaki Gunung Lawu maka sehubungan dengan hal tersebut maka jalur pendakian Gunung Lawu mulai dari Senin, Tanggal 10 September 2018 sampai batas waktu yang belum ditentukan untuk ditutup sementara.

“Pengumuman penutupan sementara jalur pendakian lawu sampai waktu yg belum ditentukan dikarenakan pantauan kebakaran di kawasan jalur pendakian yg dapat membahayakan keselamatan para pendaki,” tulis akun Instagram resmi Pemkab Karanganyar @kabupatenkaranganyar, Senin (10/9). (MC/DC)